Ingin Wujudkan Wartawan Profesional dan Berkualitas, SMSI Sergai Akan Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara akan melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik.

topmetro.news – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara akan melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini telah terjadwal pelaksanaannya di Theme Park Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, pada Hari Senin (28/8/2023).

Panitia kegiatan turut mengundang Bupati Sergai H Darma Wijaya yang juga diharapkan membuka kegiatan pelatihan yang diperkirakan akan diikuti lebih kurang 30 wartawan dari berbagai media online.

Pelaksanaan pelatihan jurnalistik ini bersifat mandiri, dengan cara gotong royong mengumpulkan dana. Serta tidak mempergunakan anggaran bersumber dari APBD Sergai maupun juga Provinsi Sumut.

“Kita laksanakan secara mandiri saja,” ujar Ketua SMSI Sergai Zuhari bersama Sekretaris Sugiono, Minggu (27/8/2023).

Kegiatan pelatihan ini, sebut Zuhari, salah satunya bertujuan untuk mewujudkan jurnalis yang profesional dan berkualitas.

“Jangan pernah kita merasa paling pintar, hebat. Dan mari kita hilangkan sifat dengki, iri, sombong dan takabur. Jalani tugas dan fungsi sebagai seorang wartawan yang senantiasa mempedomani UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik. Dan penuhi 5+1 H dalam setiap pembuatan berita. Sehingga kita tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan maupun hukum apabila berita tersebut terbit di media masing-masing,” urainya.

Selanjutnya, Zuhari mengajak semua pengurus SMSI Sergai untuk tetap menjaga kekompakan. Juga agar jangan mau diadudomba oknum-oknum yang ingin mencari keuntungan pribadi maupun sekelompok orang saja.

“Mari kita sukseskan kegiatan pelatihan ini dan semoga bermanfaat nantinya bagi semua peserta. Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan jangan pernah bosan untuk terus belajar dan belajar,” ucap Zuhari.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment